Sabtu, 01 November 2014

MAANFAAT DARI LARI


                Olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh salah satu olahraga yang sederhana dan banyak manfaatnya adalah olahraga lari , berikut ini adalah beberapa manfaat dari olahraga lari yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh :
1.       Mengurangi resiko diabetes, jika anda rutin berlari (joging) maka menurut beberapa ahli itu akan mengurangi resiko diabetes hamper setengahnya.
2.       Berlari adalah cara yang paling efektif untuk membakar lemak ,pada saat sedang berlari maka kalori dalam tubuh akan terbakar.
3.       Berlari dapat menajamkan penglihatan mata, jika satu minggu orang dapat berlari hingga 60 km cenderung dapat menekan resiko terganggunya penglihatan mata karina faktor usia ,dari pada orang yang sau menggu hanya berlari hingga 18 km.
4.       Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting ,maka dengan berlari dapat menjaga kesehatan jantung ,karena saat berlari sirkulasi darah akan semakin lancar, dengan begitu dapat terhindar dari penyakit jantung koroner.
5.       Membantu meningkatkan daya tahan tubuh ,dalam sebuah penelitian sudah terbukti bahwa berlari dapat meningkatkan daya tahan tubuh , yang akan terhindar dari berbagai penyakit seperti flu,batuk ,alergi dan lainya.
6.       Memperkuat tulang , University of Missouri telah mengungkapkan bahwa massa tulang para pelari lebih dari pada atlet aerobic yang lain.
7.       Berlari akan memperlancar pencernaan ,berlari (joging) akan membantu memperlancar metabolisme tubuh lancar ,juga menyehatkan pencernaan.

0 komentar:

Posting Komentar