Sabtu, 01 November 2014

4 GAYA RENANG YANG DI LOMBAKAN




   Dalam renang untuk sebuah rekreasi, biasanya orang menggunakan gaya sembarang. Dalam sebuah perlombaan dalam perlombaan renang ada 4 gaya yang di perlombakan yaitu gaya punggung, gaya dada, gaya kupu-kupu ,dan gaya bebas. Namun dalam renang gaya bebas atlet tidak boleh mengunakan gaya punggung , gaya dada ,dan gaya kupu-kupu. Maka biasanya atlet menggunakan gaya krol ,sehingga gaya krol hampir secara universal oleh perenang dalam nomor renang gaya bebas.


1.       Gaya punggung
   
   
 Saat berenang menggunakan gaya punggung posisi badan menghadap ke atas , dengan wajah diatas air ,oleh karena itu mudah untuk mengambil nafas tetapi atlet hanya bias melihat ke atas tidak bias melihat ke depan ,maka saat perlombaan para atlet hanya memperkirakan jarak dinding denga gerakan , dalam gaya punggung, gerakan lengan dan kaki serupa dengan gaya bebas, namun dengan posisi tubuh telentang di permukaan air. Kedua belah tangan secara bergantian digerakkan menuju pinggang seperti gerakan mengayuh.
2.       Gaya Dada
   
    Posisi tubuh stabil dan kepala dapat berada di luar air dalam waktu yang lama. Gaya dada adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, namun berbeda dari gaya bebas, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan. Kedua belah tangan dibuka ke samping seperti gerakan membelah air agar badan maju lebih cepat ke depan. Gerakan tubuh meniru gerakan katak sedang berenang sehingga disebut gaya katak. Pernapasan dilakukan ketika mulut berada di permukaan air, setelah satu kali gerakan tangan-kaki atau dua kali gerakan tangan-kaki.
3.       Gaya Kupu-Kupu
   


    Gaya kupu-kupu adalah gaya berenang yang posisi dada menghadap ke permukaan air, kedua belah lengan secara bersamaan ditekan ke bawah dan digerakkan ke arah luar sebelum diayunkan ke depan. Sementara kedua belah kaki secara bersamaan menendang ke bawah dan ke atas seperti gerakan sirip ekor ikan atau lumba-lumba.

4.       Gaya Bebas
        Gaya bebas adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah tangan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh , sementara kedua belah kaki secara bergantian dicambukkan naik turun ke atas dan ke bawah.
 




Sember: http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_gaya_renang


2 komentar:

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    BalasHapus
  2. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus